Rabu, 30 Mei 2018

Novel Thriller 2018: Zone

Judul:Zone
Penulis: Jack Lance
Penerbit: Bhuana Sastra/BIP
Jumlah halaman : 328
ISBN: 9786024554927
Harga: Rp. 75K
Sinopsis:
Dengan latar penerbangan 582 yang lepas landas dari Bandara LAX di Los Angeles dengan  tujuan Sidney novel ini diawali. Penumpang dan kru pesawat mempersiapkan penerbangan 14 jam tersebut. Namun tiba tiba semua sistem komunikasi dan navigasi pesawat kacau. Boeing 747-400 berakhir di saluran asing. Ada sesuatu yang berbahaya dan menghantui pesawat tersebut, mencengkeram dan mengendalikannya.
Novel ini membawa pembaca seperti berada dalam film dengan latar penerbangan yang sesungguhnya. Suasana mencekam dalam novel terasa. Bedanya, dalam film ada musik yang membuat suasana makin mencekam.
Tokoh tokoh dalam novel ini digambarkan dengan detil, dalam posisi masing masing. Sharlene Thierry dan Aaron Drake dua kru pesawat yang menjalin cinta. Jim Nichols sang kapten pilot, dan penumpang dijalinkan dalam cerita penuh ketegangan masing masing.
Kekuatan dari penulisan novel ini adalah penggambaran kengerian dalam pesawat, yang sempat membuat saya agak deg degan juga waktu mau berangkat ke Surabaya dua hari sesudah membaca novel ini. 
Di sini, Jack Lance memberikan satu kisah yang membuat orang bertanya tanya. Kita tak dapat menyangkal banyaknya kasus kecelakaan pesawat terbang yang tak terungkap hingga saat ini.
Penulis novel ini Jack Lance, yang berasal dari Belanda pada 29 April lalu menyempatkan diri hadir dalam peluncurannya bersama keluarga di Gramedia Central Park, Jakarta.  Saya senang sekali mendapat kesempatan menghadiri launching buku ini. Keramahan Jack kepada blogger yang hadir juga menyapa setiap orang yang datang. 



Novel ini memikat hingga halaman terakhir. Walaupun penuh ketegangan, yang menjadi ciri khas penulisan Jack Lance.
Buku buku Jack Lance telah diterjemahkan ke dalam 13 bahasa dan diterbitkan di 25 negara.
Penasaran?
Cari di Gramedia terdekat. 
Selamat membaca. 
Salam suka baca

Maria Margaretha

35 komentar:

  1. Aku suka pelem/bacaan yang berlatar belakang penerbangan, huhuuu seruu bikin sport jantung.

    Ahh, jadiboenassran ma ceritanyaaa...

    BalasHapus
  2. waaaa udah lama ga baca novel. Beli yg satu ini ah. Mayan, buat ngabuburit :)

    BalasHapus
  3. beli akh buat bacaan libur lebaran..

    BalasHapus
  4. Berbagai bahasa novel ini. Bisa jadi best seller. Film kasus pembunuhan atau pembajakan sangat menarik.

    BalasHapus
  5. Novel emang bisa merangsang daya imajinasi yaaa
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  6. Wah bakal menarik ini novelnya. Mungkin bakal bisa juga diadaptasi ke dalam film ya.. Coba ah cari novel ini di gramedia

    BalasHapus
  7. huaaa saya mupeng baca novelnya, meski sebenernya saya kurang suka sama novel thriller hihih

    BalasHapus
  8. Ih keren banget mbak. Jadi penasaran pengen baca, apalagi saya suka banget baca2 novel

    BalasHapus
  9. Yang saya gak bisa ungkap kematian penumpang dalam toilet itu kenapa atau oleh siapa ya? Bolak balik baca gak nemu juga.

    Senangnya bisa jumpa langsung Jack Lane ya...

    BalasHapus
  10. Aku suka sama karyanya Jack Lance. Sebelumnya udah punya novel "Dark Memory" dan "The Day You Died". Novel-novelnya serem dan bikin otak mikir. Kalau diangkat jadi film seru ya kayaknya.

    BalasHapus
  11. wah keren kayaknya ya..jadi pengen baca, soalnya saya paling suka cerita yang tegang-tegang :)

    BalasHapus
  12. Duh.. Baca review-nya aja sudah tegang apalagi pas nontonnya.. Pasti lebih tegang dan mencekam

    BalasHapus
  13. Ak suka film yg menantang adrenalin, begitu juga dengan novel bikin kita membuat imajinasi sendiri

    BalasHapus
  14. Waduh ngeei juga kalo baca buku ini jd takut naik pesawat, soalnya aku blm baca buku ini aja udah takut naik pesawat. Mungkin karena alur dan ceritanya asik ya, jadi pesannya sampai ke pembaca. Kereen..

    BalasHapus
  15. wah seru banget penulisnya datang langsung

    BalasHapus
  16. wah pengarangnya ini terkenal. Saya juga sudah lama ngga baca novel, apalagi dengan point of view penerbangan ini menarik, karena ngga setiap orang bisa menggambarkannya dengan detail dan bagus. Saya aja belum baca novelnya sudah takut kalo mau hari terbang naik pesawat

    BalasHapus
  17. Endingnya gmn mba,,, dah lama ini gk baca novel jadi penasaran aku lbh suka cerita kyk gini , bikin penasaran barca smp tuntas

    BalasHapus
  18. Belum pernah nih baca novel bergenre thriller. Jadi penasaran kayak apa ya sensasinya? Biasanya thriller saya nikmati lewat film, itupun agak ngeri ngeri gimanaaa gitu nontonnya hihi. Thanks infonya.

    BalasHapus
  19. Aih si kakak sudah menamatkan novel thriller anyar ini.aku di halaman tengah pun belum..hehe.memang pekat nuansa sikologisnya ya.. Apalagi beban tekanan batin diuji dalam kondisi di atas lagit.ga kebayang setresnya..pelajaran penting tentang bagaimana harus bertahan hidup

    BalasHapus
  20. Gimana ya rasanya baca novel genre thriller? Apakahbsama seperti menonton film juga. Ada scene deg deg an dan ngebuay kitabmenahan nafas juga. Tapi biasanya penggemar novel pasti punya imajinasi yg kuat sehingga dpat menyelami ceritanya

    BalasHapus
  21. Waduuuh, penasaran deh sama isinya. Udah lama gak baca novel. Apalagi yang tema begini. Walopun, kalo baca novel kayak gini itu ngeri2 sedap. :D

    BalasHapus
  22. Cerita dengan latar belakang tragedi di perjalanan dengan alat transportasi emang sering menarik, karena ada unsur ketegangan. Saya seneng baca dan penasaran juga pengen baca cerita lebih lengkap di buku ini.

    BalasHapus
  23. Wah ini sih genre novel favoritku, kyk misteri2 yg sukar terpecahkan gtu. Aku udah lama nih mbak gak baca novel jenis ini hiks. Oh ya berarti novel ini terjemahan ya mbak?
    Penasaran, mau ah cari di toko buku.

    BalasHapus
  24. ini kaya kisah nyata pasti pas baca, soalnya kebayang2. hehe. mesti di baca pas gak mau berpergian nih. hehe

    BalasHapus
  25. Wahhh baca komen2 di sini Jadi makin penasaran sama novelnya. Noted dulu. Siap2 nyari novelnya di granedia.

    BalasHapus
  26. wah penasaran! pas banget semua buku yang sempat dibeli sudah dibaca habis :)

    BalasHapus
  27. Baru baca reviewnya udah kebayang ketegangan selama jalan cerita. Jd kaya nonton film dengan latar tempat pesawat terbang

    BalasHapus
  28. aku sudah lama banget tidak baca novel, jadi pengen beli dan baca novel ini deh

    BalasHapus
  29. Aku belum baca tuntas semua mbak, seru ya bacanya...

    BalasHapus
  30. Saya belum baca novel.ini, bisa jd referensi nih

    BalasHapus
  31. wow...imajinasi tingkat tinggi nih...

    BalasHapus
  32. Ini yang ngarang Dark Memories itu ya?aku suka cara ia bertutur dan memberikan twist.

    BalasHapus
  33. kayakny seru neh novelnya... aku pinjem donk mbaa

    BalasHapus
  34. wah aku suka cerita dengan latar di pesawat. Menegangkan nih.

    BalasHapus

Tips Hidup Maksimal

Mendengar suara Tuhan adalah kunci hidup orang percaya menjadi maksimal. Sayangnya seringkali, kita merasa Tuhan tidak berbicara pada kita. ...