Minggu, 01 Maret 2015

Bu Guru Nonton Bareng Sahabat, Review Ringan Dragon Blade

Film ini mengisahkan operasi penjaga perdamaian di Jalur Sutra lebih dari dua ribu tahun yang lalu. Film ini menjadi sasaran sahabat saya dan suaminya karena adanya sosok Jacky Chan. Saya sendiri pernah menonton Jacky dalam "Who Am I", sehingga mengiyakan saja saat diajak/ditawari ikut menonton.
Berbeda dengan film-film Jacky Chan yang pernah saya tonton sebelumnya, film ini cukup banyak berdarah-darah dan membuat saya nyaris separuh dari film menutupi mata dengan jaket. YAh, maklum saya ini termasuk ngeri melihat darah, mau real dalam kehidupan sehari-hari maupun hanya film.
Cerita dalam film ini terfokus pada beberapa tokoh penting, Huo An, Lucius dan Tiberius.

Mengisahkan tentang sosok Huo An (Jackie Chan) seorang Jenderal yang mendapat tugas melindungi perdamaian di wilayah barat China. Namun peperangan di wilayah tersebut membuat sang Jenderal dijebak dan akhirnya diperbudak. Di tempat lain sekelompok pasukan Romawi yang dipimpin Jenderal Lucius (John Cusack) berusaha meloloskan diri karena baru saja menyelamatkan seorang Pangeran. Keduanya akhirnya bertemu dan dihadapkan oleh musuh yang mengancam nyawa mereka.

Beberapa adegan favorit saya dalam film ini yang membuat saya tertawa adalah bahwa si pangeran muda yang mengatakan orang Cina itu lemah dan bodoh sementara sebenarnya dalam duel, jenderal Roma itu tidak dapat dikatakan mengalahkan Huo An, namun karena Huo An ini senang damai, ia mengizinkan Lucius memasuki kota Angsa Liar menghindari badai pasir yang akan membunuh jika mereka tak berlindung.

Bagian-bagian berunsur drama membuat film ini masih dapat saya nikmati dengan nyaman karena sisi kemanusiaan yang kental, bagaimana Huo An menjadi pemimpin yang penuh tanggung jawab, walau dijebak tetap bertindak dengan sikap seorang pahlawan. Ia mengutamakan pertemanan walaupun berasal dari berbagai suku, dan bahasa. Menyentuh menurut saya.
Alur flash back dalam film ini juga memberikan banyak gambaran pada hal-hal yang menarik. Percakapan Huo An dan Lucius adalah bagian yang juga saya sukai. Kerendahan hati Huo An, juga sesuatu yang ditampilkan dengan visual yang tajam.
Ngga tahu mau nonton apa? Berani lihat film berdarah2? (Namanya juga film perang sih) Silahkan nonton, Dragon Blade.

4 komentar:

  1. Film anyar Jackie Chan...
    Kudu masuk list nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gosipnya ini film terakhir JAcky Chan, Pak Pical. Seru lho.

      Hapus
    2. saya juga suka jacky chan...aksi kungfu bercampur komedinya seru, tapi film ini nggak ada unsur komedinya ya bu?

      Hapus
    3. Kali ini komedinya sedikittttttt sekali. Lebih ke serius. Ada komedinya, tapi dibanding film yang lalu kayaknya lebih drama dan action deh. Kalau ngga serem darah, kayaknya asyik sih bu. Temen saya aja seru gitu ngeliatnya.

      Hapus

Tips Hidup Maksimal

Mendengar suara Tuhan adalah kunci hidup orang percaya menjadi maksimal. Sayangnya seringkali, kita merasa Tuhan tidak berbicara pada kita. ...