Minggu, 28 Februari 2016

Review buku: Radja Tempe di Eropa

Weekend ini aku menemukan sebuah novel menarik di rak ruang tengah tempat tinggalku. Judulnya berhubungan dengan tempe. Ya. Itulah Radja Tempe.
Novel yang lumayan tebal dan Ditulis oleh penulis yang mungkin banyak yang belum tahu. Namanya Fino Yurio K. Namun demikian Novel ini diendors oleh beberapa penulis yang terkenal, seperti Ahmad Tohari dan Astrid Tito (saya kurang kenal yang belakangan. Tapi disebut penulis best seller juga)
Tebal novel sendiri 306  halaman, tapi ada beberapa halaman tambahan seperti endorsment, kata pengantar dan riwayat penulis.
Novel ini diterbitkan oleh penerbit Matahari, Jakarta Selatan, pada tahun 2014.
Novel ini menarik menurut saya. Dibawakan dengan sudut pandang orang pertama dimana si tokoh menyebut dirinya aku, dengan cerita dari masa lalu ke masa kini, kembali ke masa lalu dan masa kini lagi.
Tokoh utamanya si aku adalah Ridho, digambarkan dengan karakter yang kuat, namun bukan kuat sendiri tapi dengan sinergi bersama tokoh tokoh lain seperti Didiet, Rani dan Sara.
Seperti judulnya, novel ini banyak bercerita tentang tempe juga. Keren kan?
Hal hal yang menarik dalam novel ini dan membuatnya sangat baik dibaca bagi setiap orang yang punya mimpi masa depan adalah:
1. Setiap impian memerlukan langkah pertama. Ridho yang ingin membuat tempe menjadi makanan internasional, harus memulainya dari warung kecil di depan warnet. Tetapi, diniatkan dan dilakukan dengan kerja keras. Bukan dengan tidur atau malas apalagi takut gagal dan tak berani mulai.
2. Bagikan impianmu, karena kita tak tahu siapa dan bagaimana mimpi kita menemukan jalan pencapaiannya.
3. Kompetitor bukan musuh, tapi Quality Control. Dalam memperjuangkan impian kadang ada kerikil yang membuat kita seolah kalah, tapi selama kita mempertahankan kualitas, jangan kuatir.
Asli, novel ini keren. Baca deh. Selamat menikmati.

2 komentar:

  1. Wah kelihatannya bgs ya? Bisa dibeli dmn mba? Atau ada versi e-booknya?

    BalasHapus
  2. Iya mbak. Saya menikmati ceritanya. Ada di buka lapak, elevania. Tapi kalau e booknya belum menemukan sih. :D makasih mbak Tiwi sudah mampir.

    BalasHapus

Tips Hidup Maksimal

Mendengar suara Tuhan adalah kunci hidup orang percaya menjadi maksimal. Sayangnya seringkali, kita merasa Tuhan tidak berbicara pada kita. ...