Jumat, 13 Maret 2015

Restaurant dan daftar menu


Ada di antara kita yang sering berkunjung ke restaurant dan mendapatkan menu yang kita inginkan tidak tersedia? Bagaimana rasanya? Mengecewakan bukan? Apalagi, jika kita memilih menu tersebut karena tampilan foto di buku menu terlihat menarik dan harganya terjangkau kantong kita.
Saat menunggu teman saya kemarin di sebuah coffee di Mall Taman Anggrek kemarin saya kembali merasakannya. Biasanya juga pelayan di coffee baru memberitahukan menu tak ada setelah kita duduk.
Hal yang sama juga saya alami di coffee Killiney Matraman. Hampir semua menu yang terjangkau kantong dan saya inginkan dinyatakan tak ada oleh si pelayan.
Ada beberapa pilihan saat menghadapi situasi ini,
1. Menggunakan kartu kredit, tetapi awas, jangan sampai tidak bisa membayarnya nanti. Jadi pastikan kita masih sanggup membayar sebelum makan. Jangan sampai makan lalu tidak bayar, karena harga makanan diatas budget bulanan kita.
2. Tinggalkan saja restaurant tersebut. Kalau perlu blacklist. Kalau mereka menuliskan menu tertentu dengan harga tertera namun tidak menyediakannya, bisa jadi modus sehingga pengunjung terpaksa memilih makanan yang lebih mahal, walau tidak suka. Memang tidak selalu, namun bisa jadi restaurant memang sedang sangat ramai dan bahan masakan yang kita pilih habis. Dalam hal ini kita bisa memaklumi tentunya. Dalam hal ini tentunya jika memang kita sering mengunjungi restaurant tersebut.
Saya sendiri, saat kejadian tersebut tetap memesan dengan lapang hati. Namanya lagi lapar juga sih. Kalau ngga lapar, ngga dipaksain makan di restaurant/kafe serupa. Plus, kaki sakit habis jalan jauh. Jadi memang perlu tempat duduk istirahat.

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Hahahahaha.... makanannya sih enak,... harganya yang agak meringis,... hehehehe lagi dah.

      Hapus
  2. Jiaaah.... Gambarnya gedeee bangeeet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak Lis,... Gegara mau coba template malah jadi berantakan semua. Makasih ya dah ngasih tau.... salamin mbak cantikku Lis.

      Hapus

Tips Hidup Maksimal

Mendengar suara Tuhan adalah kunci hidup orang percaya menjadi maksimal. Sayangnya seringkali, kita merasa Tuhan tidak berbicara pada kita. ...