Minggu, 02 Oktober 2016

Inisiatif

Pagi ini ibadah Minggu di MDC bertemakan tentang inisiatif. Dalam beberapa minggu, MDC akan melanjutkan tema mengenai sikap hidup orang percaya.
Orang percaya seharusnya bekerja bukan semata mata karena pengawasan, reward atau punishment. Dalam Matius 15:14-29, dalam kisah talenta, pegawai yang dipercayai diberikan 5, 2, dan 1 talenta. Kemudian tuannya pergi. Hamba hamba tersebut bekerja tanpa diawasi, atau diberi perintah.
Inisiatif adalah kemampuan memutuskan dan melakukan tindakan yang benar tanpa diberi tahu, mampu melakukan apa yang seharusnya dikerjakan terhadap sesuatu yang ada disekelilingnya dan bergerak mengatasi rintangan.
Inisiatif bisa dimiliki jika kita mempunyai motivasi. Motivasi didasari oleh tujuan personal. Kisah empat orang yang membawa temannya yang lumpuh pada Markus 2, menunjukan bahwa tujuan memberikan inisiatif.
Jadi, tetapkan tujuan agar hidup kita punya inisiatif.
Tujuan--> Motivasi --> Inisiatif
Setelah memiliki tujuan, kita perlu menjaga motivasi dengan belajar dari orang lain yang punya inisiatif juga.
Selain itu kita bisa punya Inisiatif dengan memiliki cara pandang yang benar. Inisiatif tidak akan muncul jika cara pandangnya kita salah. Cara pandang yang salah membuat kita tidak termotivasi sehingga kita tidak punya inisiatif, seperti hamba yang diberi kepercayaan 1 talenta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Hidup Maksimal

Mendengar suara Tuhan adalah kunci hidup orang percaya menjadi maksimal. Sayangnya seringkali, kita merasa Tuhan tidak berbicara pada kita. ...