Senin, 27 April 2015

Kedai Ketan Susu Cilandak

Minggu 19 April 2015 lalu saya mengunjungi sebuah kedai di Cilandak. Namanya Kedai Ketan Susu.
Disebut kedai, namun toh tempatnya bersih, nyaman dan menyenangkan. Sejak pertama sampai terus terang yang jadi tujuan adalah ngumpul bareng blogger-nya. Kenalan sama the cronny's. Tapi, sungguh, kedai ini menggugah saya.
Untuk sebuah kedai, jelas makanan dan minuman yang disajikan akan menjadi daya tarik utama. Nah, saya akan menyajikan foto saja ya untuk makanan dan minumannya, silahkan dibayangkan kenikmatannya, dan silahkan berkunjung jika penasaran. Yang pasti, kalau mau bisa datang kapan saja, jam 8 pagi juga sudah buka dan makanannya ngga cuma ketan susu. Harga makanannya juga sekitar 20-40 rban. Ngga mahal sih.




Menyoal pernyataan saya di awal bahwa kedai ketan susu cilandak ini bersih, nyaman dan menyenangkan, tentu perlu dipahami, buat saya tempat makan itu
1. Harus bersih. Tersedianya wastafel dan toilet yang tidak bau, dan dilengkapi dengan sabun cuci tangan. Rupanya kedai ketan susu memahami ini. Toiletnya resik, dan wastafelnya juga. Ada cerminnya malah. Bersih juga tidak terkontaminasi debu, karena letaknya kedai ini agak tersembunyi dan terlindung dengan pepohonan, debu jadi berkurang.


2. Nyaman. Kalau saya pergi dengan teman saya yang muslim, beberapa kali sulit menemukan tempat sholat di rumah makan. Yah, mungkin sih pemikirannya buat apa, toh perlunya makan saja. Tetapi, ketersediaan mushola yang bersih di Kedai Ketan Susu Cilandak ini menurut saya meningkatkan kenyamanan pengunjung. Apalagi, musholanya ini dilengkapi tempat wudhu khusus yang membuat nyaman berwudhu. Buat saya, ketersediaan tempat beribadah ini sangat penting. Bayangkan betenya nungguin teman sholat entah dimana, hanya gara-gara di tempat kita nongkrong ngga ada tempat sholat? Dengan ketersediaan mushola yang dekat, eh di dalam area nongkrong, makan jadi santai, tenang dan nyaman. Yang sholat juga lebih khusuk ngga kepikiran ninggal teman jauh-jauh.


Pernah lihat orang berwudhu naikin kaki ke wastafel? Nah di kedai ketan susu Cilandak, musholanya punya 2 kran yang untuk berwudhu atas dan bawah. Ngga pakai naikkan kaki, tapi tetap bisa wudhu lengkap dan bersih. Eh, mushollanya juga menyediakan mukena lho.
3. Menyenangkan. Namanya kedai, memang tidak besar, tapi membuat tempat ini menyenangkan bisa dilihat di foto ini 2 anak mengajak bermain sepasang kura-kura. Lucu ya? Buat anak-anak saja menyenangkan, bagaimana buat mahasiswa? WIfi-nya kencang lho.


Ada tempat kalau mau ultahan dengan 20-30 orang atau arisan, yang bisa semi privat.

Kedai Ketan Susu Cilandak buka setiap hari lho,

Alamat lengkap :
Kedai Ketan Susu Cilandak
Jl. Cilandak Tengah No.3 - Jakarta Selatan
telp. (021) 96313585

Jam Buka :
Senin- Sabtu : 09.00 - 22.30
Minggu : 08.00 - 21.00

www.ketansusu.webnode.com
Twitter : @kedai_tansu
FB : Ketan Susu Cilandak
Instagram : @ketansusu

Nah, nunggu apa lagi?

7 komentar:

  1. Ga sabar mau mampir.....nice sharing mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Sally,... Nikmatnya makan bersama dan lengkap. Bisa buat sarapan lunch atau dinner

      Hapus
  2. Makasih sharingnya bu Maria. Tempatnya resik dan apik. Tapi harga makanannya terjangkau kalangan seperti saya. Kapan ya saya bisa ke sana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari bu, dikunjungi kedai ketan susunya,... Trimakasih ya sudah nengok

      Hapus
  3. Jadi tambah laper nih liat foto makanan siang2 gini...

    BalasHapus

Tips Hidup Maksimal

Mendengar suara Tuhan adalah kunci hidup orang percaya menjadi maksimal. Sayangnya seringkali, kita merasa Tuhan tidak berbicara pada kita. ...